featured

Ads Top

Jenis-jenis Investasi Emas

Sedang bingung memilih investasi apa untuk masa depan anda? Cobalah untuk mencari informasi mengenai investasi emas. Emas merupakan logam mulia yang banyak diminati, kabarnya semakin hari produksi emas semakin langka dan membuat harga emas semakin hari pun semakin naik. Maka dari itu banyak orang yang mulai melirik emas sebagai salah satu investasinya baik untuk menambah asset maupun melindungi kekayaan yang dimiliki. 
Investasi Emas
Investasi Emas
Sebenarnya investasi tidak perlu hanya dilakukan oleh orang tua saja, kini investasi bisa dilakukan juga oleh semua kalangan usia. Ditengah banyaknya persaingan yang ketat, para generasi muda sudah seharusnya berpikir Panjang untuk mempersiapkan masa depannya nanti. Mungkin bisa dilakukan dengan carea menabung, namun ada baiknya pula para generasi muda ini mulai belajar berinvestasi seperti berinvestasi emas. Banyak yang berpendapat bahwa investasi emas lebih menguntungkan dibandingkan investasi dolar US maupun investasi property. Berbeda dengan investasi dollar yang keuntungannya masih terkait dengan inflasi, bedanya investasi emas ini memiliki kelebihan yang mampu mengalahkan naik turunnya inflasi. Sehinga anda tidak perlu khawatir dengan kemerosotan nilai emas, tapi meski begitu anda harus tetap melakukan pemantauan harga emas.

Berikut adalah beberapa jenis investasi emas.
  1. Teknik investasi emas klasik: Cara pertama berinvestasi emas Antam yang menguntungkan untuk para pemula adalah dengan menerapkan teknik investasi emas klasik.  Menerapkan teknik investasi emas klasik maksudnya adalah membeli emas disaat harga cukup murah dan menjualnya kalau sudah naik dan selisih jualnya cukup banyak. Teknik yang sering dilakukan oleh para orang tua jaman dulu telah terbukti cukup efektif jika dilakukan dalam waktu tepat dan dalam masa yang lama. Dengan menjalankan teknik ini bisa dikatakan emas yang Anda miliki ini menjadi investasi jangka panjang misalnya kurung waktu 5 sampai 10 tahun.
  2. Membuat tabungan emas: Tips dan rahasia berikutnya untuk berinvestasi emas Antam yang menguntungkan adalah dengan membuat emas sebagai tabungan dan asuransi. Menabung emas memang benar-benar kita menabung menggunakan emas, bukan uang. Misalnya tiap bulan kita akan menabung 1 gram emas. Saat tabungan ini sudah terkumpul, maka kita bisa jadikan sebagai alat untuk membeli berbagai macam kebutuhan, misalnya untuk membeli mobil, rumah, biaya haji, umroh, menikah, asuransi kesehatan keluarga, liburan , pendidikan anak dan lainnya.
  3. Jadikan emas sebagai modal usaha: Strategi yang satu ini seringkali dijalankan dengan sistem gadai. Jadi misalnya Anda memiliki emas 100 gram, maka untuk meningkatkan nilai emas, kita sebaiknya menggadaikannya. Kemudian, uang hasil gadai dijadikan modal usaha dan bisnis. Untuk benar-benar menjalankan teknik ini, Anda harus paham bahwa sistem ini memiliki kelemahan tersendiri, yaitu ketika bisnis bangkrut, maka emas kita akan hilang atau berkurang. Tapi bila usaha kita maju, maka bukan tidak mungkin anda bisa meningkatkan jumlah emas yang Anda miliki.
  4. Teknik Kebun Emas: Teknik kebun emas memang sempat booming di tahun 2010-an keatas. Tapi ternyata konsep investasi ini perlahan ditinggalkan karena dirasa sudah tidak cocok lagi. Terlebih lagi, teknik ini menggunakan pegadaian yang apabila dihitung-hitung, biayanya cukup tinggi dan tidak balik modal kalau harga emas 'terjun bebas' seperti di tahun 2013 lalu.
  5. Investasi Emas di Bukalapak: BukaEmas adalah fitur dari Bukalapak untuk sarana investasi emas bagi para pelanggannya. Pelanggan Bukalapak dapat membeli emas mulai dari 0.005 gr dan menjualnya kembali melalui Bukalapak. Nah, uniknya ketika anda sudah memiliki saldo emas yang mencapai 0.5 gram, anda bisa menarik emas fisik dan mengirimkannya ke alamat yang anda kehendaki
Demikian jenis-jenis investasi emas yang admin bisa sampaikan, semoga bermanfaat.
Jenis-jenis Investasi Emas Jenis-jenis Investasi Emas Reviewed by Back Space on 12.50 Rating: 5

Tidak ada komentar